kamus bahasa gaul

Kamus bahasa gaul

Sesekali, pasti kamu pernah merasa bingung dalam mengartikan pembicaraan atau obrolan temen-temen kamu. “Eh, lelet banget sih, capcus dunk”, “Lola banget sih otak lo”, “Ngengeng lo mana?”, bla bla bla masih banyak lagi. Dan terkadang bahasa gaul yang diucapkan oleh temen-temen kita justru bisa bikin kita salah paham karena kita telah salah mengartikan kata, atau justru memang karena tidak mengerti sama sekali arti kata yang menjadi tanda tanya besar yang dikatakan teman kamu tersebut.

Sebenarnya judul postingan ‘kamus atau istilah bahasa gaul’ ini nggak ada sama sekali hubungannya dengan anak gaul, tapi maksud saya, karena bahasa gaul sekarang ini sepertinya sudah menjadi bahasa yang terus berkembang serta menjadi realita yang sering kita temui, maka dari itu nggak salah juga kalo kita setidaknya bisa tau/ngerti dikit-dikit lah. So, kamu bisa nggak salah paham, salah arti, atau ngangguk-ngangguk kebingungan waktu diajak ngobrol pake bahasa gaul, atau ketika kebetulan dapet sms yang menggunakan bahasa gaul.

Okelah kalo begono, meskipun bukan anak gaul tapi saya dapet sedikit referensi kamus bahasa gaul yang mungkin bermanfaat buat kamu.

Amigos : Agak minggir sedikit

Berger : Bergerak/pindah

Boam : Bodo amat

Capcus : Cepetan

CDMA : Capek Deh Males Ah

Cengil : Adil

Cikil : Licik

Ngemeng : Ngomong

Cipoa : Menipu/berbohong

Ababil : ABG labil

Coil : Cowok idaman lain

Curcol : Curhat colongan

Geje : Gak jelas

Titi DJ : Hati-hati di jalan

Hadijah : Hati-hati di jalan juga

IDL : Itu derita lo

Jarpul : Jarang pulang

Lemot : Lemah otak

Metal : Melow total

Modom : Istirahat/tidur

Lola : Loading lambat

Bagasi : Bagus

Baratayudha : Berantem

OTW : Lagi di jalan/dalam perjalanan

Nyabu : Nyarap bubur

Woles : Slow/santai

Ajib : Enak

Rempong : Ribet/susah

Node : Norak deh

Habsus : Habis

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s